Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi di SMK/SMP/MTs

Bupati Asahan H Surya BSc bersama Asisten I, Kadis Kominfo melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di sekolah

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc bersama Asisten I, Kadis Kominfo melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di sekolah, Kamis (4/11/2021). Sekolah itu antara lain, SMK – SMP Swasta Al-Asri Dusun II Hessa Perlompongan. Kemudian, MTs Ismailyah Aek Loba Pekan dan SMPN I Ledong Barat.

Bupati mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Asahan terselenggara berkat kerjasama Pemkab Asahan, TNI/Polri, Forkopimda, dan Puskesmas. “Kami berterima kasih kepada TNI/Polri dan seluruh petugas kesehatan serta dukungan Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat dan siswa-siswi. Kita berharap capaian target vaksinasi dapat tercapai sampai akhir November,” katanya.

Lanjutnya, vaksinasi sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat Covid-19.Yaitu, dengan cara menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin. Vaksinasi dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Isu Vaksinasi

Bupati meyakinkan masyarakat, agar jangan mudah percaya dengan isu miring tentang vaksinasi yang beredar di masyarakat. Bahwa vaksin bisa buat sakit klepek-klepek. “Vaksin ini halal dan sehat. Vaksin telah terjamin keamanan dan kehalalannya oleh MUI,” kata Bupati.

Sementara Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar MSi menjelaskan, peserta vaksinasi di SMK/SMP Al-Asri Dusun II Hessa Perlompongan terdiri dari 200 siswa (Astrazeneca). Kemudian 200 masyarakat (Sinovac).

Lalu di MTs Ismailyah Aek Loba Pekan ada 250 siswa (Astrazeneca) dan 10 masyarakat (Sinovac). Kemudian SMPN I Ledong Barat oleh 422 siswa dan MTs Al-Amin 187 siswa (Sinovac).

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment